Penggunaan Pengontrol Suhu Cetakan yang Benar

- 2021-09-23-

Penggunaan yang benar daripengontrol suhu cetakan
Dalam proses penggunaan pengontrol suhu cetakan, banyak pelanggan yang merusakpengontrol suhu cetakandan memperpendek umur pengontrol suhu cetakan karena pengoperasian yang tidak tepat.
1. Sebelum menggunakan mesin suhu cetakan, perlu untuk memeriksa apakah ada cukup media perpindahan panas (air atau minyak) dan apakah ada tekanan (yaitu, pengukur tekanan nol). Jika terdapat kelainan, mesin tidak boleh dihidupkan secara paksa, jika tidak maka akan menyebabkan kerusakan pada mesin bahkan dapat mengakibatkan kecelakaan keselamatan.
2. Pipa tenggorokan yang menghubungkanpengontrol suhu cetakanke cetakan harus berupa pipa tenggorokan tahan suhu tinggi di atas 150℃. Sambungan pipa oli harus dikunci dan diperiksa kembali setelah mesin dihidupkan agar tidak kendor; ketika lingkungan sekitar sumber air dan menara air pendingin buruk, air pendingin Sirkuit harus dilengkapi dengan filter tipe Y dan dibersihkan secara teratur untuk memastikan pengoperasian normal sistem pendingin mesin suhu cetakan.
3. Catu daya mesin suhu cetakan mengadopsi tiga fase lima kawat, tegangan 380V-400V, sambungkan kabel hidup daya mesin suhu cetakan, sambungkan kabel hidup daya ke sakelar daya MCCB, kabel netral ke kabel netral (nol kawat), dan kabel air ke cangkang catu daya (kabel ground).
4. Sebelum die-casting formal, umumnya digunakan untuk memanaskan permukaan cetakan. Memanaskan lebih dulu permukaan cetakan saja akan dengan mudah menyebabkan konsentrasi tegangan dan merusak cetakan. Oleh karena itu,pengontrol suhu cetakanHarus dinyalakan setidaknya setengah jam sebelum cetakan gas panas, sehingga bagian dalam dan luar cetakan memanas secara bersamaan, dan daging cetakan menghasilkan lebih sedikit stres.
mold temperature controller