Apa karakteristik dari jenis menara pendingin?

- 2021-08-11-

Menara lawan arus

1. Air dalam pengisian menara, air dari atas ke bawah, dan udara dari bawah ke atas, keduanya mengalir berlawanan arah ke menara pendingin.

2. Menara pendingin aliran balik memiliki kinerja termal yang baik dan dibagi menjadi tiga bagian pendingin: ruang dari distributor air hingga bagian atas pengisi. Suhu air di bagian ini relatif tinggi, sehingga panas masih dapat berpindah ke udara; bagian pertukaran panas antara air pengisi dan udara; pengisi Untuk bagian penyemprotan air dari ruang bah, air didinginkan di bagian ini, yang disebut "efek ekor". Di negara saya bagian utara, suhu air bisa turun 1-2°C. Singkatnya, dalam keadaan yang sama, menara arus balik memiliki volume pengepakan yang lebih kecil sekitar 20% dari menara aliran silang, dan proses pertukaran panas menara arus balik lebih masuk akal dan memiliki efisiensi pendinginan yang tinggi.

3. Sistem distribusi air tidak mudah tersumbat, pengisian air tetap bersih dan tidak mudah menua, aliran balik kelembaban kecil, dan tindakan antibeku dan deicing lebih mudah. Beberapa unit dapat dirancang dalam kombinasi. Di musim dingin, suhu dan kuantitas air yang dibutuhkan dapat digabungkan untuk satu operasi atau semua kipas dapat dimatikan.

4. Konstruksi, pemasangan dan perawatan yang mudah, biaya rendah, umumnya digunakan di AC dan air sirkulasi pendingin industri besar dan menengah.

Menara aliran silang

l. Air di isi di menara, air mengalir dari atas ke bawah, dan udara mengalir secara horizontal dari luar menara ke bagian dalam menara. Kedua arah aliran tegak lurus terhadap menara pendingin. Umumnya digunakan di area perumahan dengan persyaratan kebisingan yang ketat, menara siklus pendinginlah yang lebih banyak digunakan di industri AC. Keuntungan: hemat energi, tekanan air rendah, hambatan angin rendah, motor kecepatan rendah juga dilengkapi, tidak ada suara tetesan dan kebisingan angin, perawatan pengisian dan sistem distribusi air yang mudah.

2. Pondasi ganda dapat dibangun dan ditempatkan sesuka hati sesuai dengan bentuk bangunan, dan menara pendingin tunggal atau ganda dapat diaktifkan sesuai dengan suhu air yang dibutuhkan.

3. Perlu dicatat bahwa: bingkai harus 40% lebih banyak pertukaran panas, harus ada lebih banyak volume pengisi, pengisi mudah menua, lubang distribusi air mudah diblokir, anti-icing tidak baik, dan aliran balik kelembaban besar. Keuntungan dari menara cross-flow adalah persis kerugian dari menara counter-flow.

Menara pendingin tertutup

1. Menara pendingin tertutup, juga dikenal sebagai menara pendingin tertutup, pendingin evaporatif. Ini adalah modifikasi dan pengembangan menara pendingin tradisional. Ini sebenarnya adalah kombinasi dari menara pendingin evaporatif, pendingin dan menara pendingin basah. Ini adalah menara pendingin evaporatif horizontal. Fluida proses mengalir di dalam tabung dan udara mengalir di luar tabung. Keduanya tidak saling bersentuhan. Setelah air di reservoir di bagian bawah menara dipompa oleh pompa sirkulasi, itu dikirim ke bagian luar pipa dan disemprotkan ke bawah secara merata. Itu tidak bersentuhan dengan air panas atau refrigeran dari cairan proses dan udara di luar pipa, dan menjadi menara pendingin tertutup. Efek perpindahan panas dan massa ditingkatkan dengan menyemprotkan air.

2. Menara pendingin tertutup cocok untuk berbagai sistem pendingin yang membutuhkan kualitas air bersirkulasi tinggi, dan memiliki prospek aplikasi dalam tenaga listrik, industri kimia, baja, makanan dan banyak sektor industri. Di sisi lain, dibandingkan dengan penukar panas berpendingin udara, menara pendingin evaporatif menggunakan panas laten penguapan air di sisi bawah tabung untuk secara signifikan meningkatkan perpindahan panas dan massa di sisi udara, yang juga memiliki keuntungan nyata.

Suhu musim dingin di wilayah utara biasanya di bawah nol, dan masalah pencegahan embun beku dalam pengoperasian menara pendingin tertutup menjadi semakin menonjol. Jika tidak diselesaikan dengan baik, tabung pertukaran panas atau bagian lain dari menara pendingin dapat rusak karena pembekuan. Menurut karakteristik proses yang berbeda, beberapa menara pendingin tertutup beroperasi sepanjang hari di musim dingin, beberapa berjalan untuk sebagian waktu, dan beberapa hampir tidak digunakan. Tetapi semua perlu mempertimbangkan masalah antibeku.